Email Subscription box byLatest Hack

13 October 2012

Lihat, rasakan


Setiap orang punya trik tersendiri untuk merangsang hasrat menulis. Pada dasarnya menulis adalah melihat. Dari sana akan timbul merasakan. Dan semua yang kita rasa itu bisa dituangkan dalam sebuah tulisan acakadut yang entah kemudian dimasukkan dalam diary dunia maya atau dijejalkan pada desktop komputer yang mulai penuh. Saya melakukan keduanya.

Saya sendiri punya trik khusus untuk merangsang hasrat menulis. Belakangan saya dibantu oleh sepeda pinjaman dari sepupu. Awalnya sebagai proses penurunan berat badan yang sudah mulai over ini, tapi ternyata, sepeda membuka mata saya. Bahwa semua yang dilihat dalam gerak lambat di dunia tiga dimensi ini, banyak yang bisa dirasakan.

Yang paling simple adalah melempar senyum kepada setiap orang yang ditemui di jalan. Kita tidak akan dapat melakukan itu dalam lima puluh kilometer perjam. Lalu bau tanah di pagi hari, sampah yang masih segar, kotoran sapi yang masih basah serta semerbak parfum anak sekolah yang baru merekah.

Jarang kudapati pemandangan sepagi ini. Bukan jarang, baru kusadari tepatnya. Banyak yang kulewatkan di dunia ini. Yaitu, rasa. Maka aku menulis ini.

Semoga bisa membantumu menemukan trik-merangsang-hasrat-menulis-mu sendiri.

Lihat, rasakan.
Categories:

0 comments:

Post a Comment