Email Subscription box byLatest Hack

20 October 2011

G.A.L.A.U

Seminggu ini disekitar gue suasananya mencekam banget. Lebih seram dari horor. Anak gaul jaman sekarang menyebutnya ‘galau’. Ya, entah sedang musim seperti durian atau laku keras seperti BB, galau jadi kebutuhan anak muda jaman sekarang. Seakan-akan, gak gaul klo gak galau sudah jadi motto. Ada apa dengan galau?

Baiklah sebelum terlalu jauh, gue akan mendefinisikan dulu galau itu apa. Dari huruf yang digunakan, galau adalah G.A.L.A.U dan dari suku kata terdiri dari ga dan lau.
Ga seperti enggak dan Lau seperti marga di negeri bambu. Jadi galau adalah enggak banget seperti mereka yang di negeri bambu sana.

(Lupakan paragraf ini jika dirasa terlalu berat)

Mulanya berawal dari handphone gue yang berdering, aaahuii’, begitu bunyinya (yang kurang jelas coba mainin angrybirds dulu), sebuah sms masuk

‘Ternyata bener om yang lo bilang’

Itu bukan sms dari ponakan gue. Tapi temen gue. Maklum lagi galau jadi gak bisa bedain mana om mana abg. Dan mengalirlah cerita. Ceritanya gini, temen gue ini udah 5 tahun pacaran menjalin tali kasih penuh asmara suka duka dan ternyata si doi diselingkuhin di depan matanya. Si pacar cuma bilang

‘Gue juga gak tau kenapa tiba-tiba langsung pacarin dia’ (selingkuhan, red.)

Gambaran gue akan kalimat itu seperti ‘tiba-tiba gue jadi orang kaya gak tau kenapa’, ‘tiba-tiba temen gue jadi homo gue gak tau kenapa’, ato ‘temen gue nyemplung ke kanal yang banyak belut listriknya gue gak tau kenapa’. Ada banyak hal yang mesti dipertanyakan yang gak perlu ditanyakan karena memang tidak perlu ditanyakan karena pertanyaan itu dipertanyakan.

Lalu gue mikir, lamanya sebuah hubungan ternyata tidak menjamin kehidupan bahagia berpacaran.

Lihat nasib temen gue sekarang gue miris. Tiap hari dia duduk di bawah shower. Gue kasihan banget liat tetangganya tiap hari digangguin hanya karena mau pinjem kamar mandi. Alasannya kamar mandi dia gak ada showernya. Kenapa gak nyemplung sumur aja yah. Belum lagi twit-twitnya isinya cuma kalimat-kalimat galau kayak, ‘Gue bukan homo!’ ato ‘Cinta Fitri kapan tamat? Oh udah tamat yah? Alhamdulillah yahh’. Sebagai teman yang baik gue cuma bisa meratapi nasibnya sambil berdoa, semoga ia cepat kembali ke jalan yang benar, soalnya dia salah jalan gara-gara dapat alamat palsu.

Gue bisa rasakan betapa sakit dan pedihnya waktu dia ceritain semua masalahnya ke gue, soalnya kaki gue keinjek ma dia waktu itu. Tapi gue salut dia orangnya sabar banget. Akhirnya dia hanya memutuskan untuk mengistirahatkan perasaannya walaupun ide gue awalnya memberi pelajaran pada lelaki bajingan itu (‘Gue bukan bajingaaan’, suara sayup-sayup dari kejauhan | ‘Berarti lo homo’ | ‘Eh gue homo yah? | ‘Iya!’ ).

And it’s all end.

NB : gue nulis ini dalam kondisi batuk berat, hebat kan! *ngangkat alis satu*

0 comments:

Post a Comment